Awas Virus The King Of Pop (MJ) menyerang


Setelah saya iseng2 lihat liputan6.com ternyata ad virus terbru yaitu virus jacko. Untuk lebih lengkapnya baca liputan ini:

Anda pernah menerima surat elektronik alias email mengenai "Raja Pop" Michael Jackson? Jika Anda pernah menerima email mengenai penyanyi pop yang akrab disapa Jacko itu, Anda harus hati-hati. Pasalnya, email tersebut bisa jadi telah disusupi virus.

Firma keamanan komputer Sophos, Kamis (2/7) mengeluarkan peringatan tentang virus yang dikirim dari email yang diklaim berisi lagu rahasia dan foto Jacko. Email tersebut dikirim dengan subyek "Remembering Michael Jackson" dan dikirim dari alamat email sarah@michaeljackson.com.

Email tersebut memberitahu bahwa penerima mendapat lampiran file berjudul "Michael songs and pictures.zip". Sophos memperingatkan, pengguna komputer untuk tidak membuka lampiran tersebut. "Dengan membuka lampiran, pengguna komputer akan terkena infeksi. Setelah terinfeksi, komputer akan secara otomatis mulai menyebarkan worm ke pengguna internet lainnya," kata Sophos.

Selain menyebarkan melalui email, Sophos mencatat bahwa malware ini juga mampu menyebarkan sebagai komponen autorun pada memori data USB.

Konsultan teknologi senior Sophos, Graham Cluley, mengatakan, banyak pengguna komputer yang mungkin akan tergoda untuk membuka lampiran disebabkan moment kematian "Raja Pop" yang saat ini santer diberitakan. "Para pengguna komputer seharusnya sekarang menyadari bahwa kejahatan dunia maya akan cepat menyebar dengan memanfaatkan berita untuk menyebarkan malware dan spam," ujarnya. Untuk mencegah masalah, Shopos menyarankan setiap orang yang menerima email ini harus segera menghapusnya.(AND/AFP)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates